Tuesday, September 1, 2015

Lawan Kapitalisme Global, ISIS Pamer Mata Uang Kekhalifahan [VIDEO]





Pengumuman mata uang ISIS ini dilakukan lewat rekaman video yang diproduksi secara apik. Mata uang yang terbuat dari emas, perak dan tembaga ini dicanangkan untuk berlaku di kekhalifahan ISIS di Irak dan Suriah. ISIS mengatakan mata uang baru itu akan mengganggu dolar dan sistem finansial Amerika.



Dalam video berdurasi satu jam, kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah merilis tayangan propaganda baru yang menjelaskan tentang mata uang bikinan mereka.



Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (31/8), dalam video itu ISIS juga menjelaskan tentang sejarah keadaan ekonomi dunia. Namun sejarah ekonomi dunia versi ISIS itu berbeda dengan sejarah yang sebenarnya.







Di video itu ISIS mengatakan mereka sudah membuat koin dinar emas, dirham perak, dan uang tembaga.



Namun meski mereka mengaku sudah membuat mata uang sendiri , ISIS masih tetap menggaji para militannya dengan mata uang dolar Amerika.



Menurut mereka, satu dinar yang terbuat dari emas 21 karat seberat 4,25 gram itu akan setara dengan uang senilai Rp 2 juta atau USD 139. ISIS mengatakan uang dinar berbentuk koin itu tidak akan jatuh nilainya jika dibanding uang kertas.



Dalam video itu anggota ISIS juga tampak tengah memperlihatkan uang koin dinar kepada warga Kota Mosul.



No comments:

Post a Comment