Sunday, July 26, 2015

VIDEO: Motor Ajaib, Tempuh 500 Km Tanpa Bensin





Sao Paolo - Ricardo Azevedo, lelaki warga negara Brasil asal Sao Paolo, memperlihatkan sepeda motor ajaib yang berjalan sejauh 500 kilometer dengan bahan bakar satu liter air.



T Power H20, demikian nama sepeda motor itu, digerakan oleh air dan baterei eksternal untuk menghasilkan listrik dan memisahkan hidrogen dari molekul air.



Hasilnya, pembakaran tercipta dan sepeda motor memiliki daya dorong untuk bergerak.



Dalam video terlihat Azevedo memimun air dari botol, sebelum memasukan sisa air ke dalam sepeda motornya. Ia ingin memperlihatkan sepeda motor ajaib-nya benar-benar digerakan oleh air, bukan bahan bakar fosil.







Azevedo juga memperlihatkan cara kerja mesin sepeda motornya. Kepada Daily Mail, Azevedo mengatakan sepeda motornya mampu bergerak kendati diisi air dari Sungai Tiete yang tercemar hebat.



Kepada Russia Today, Azevedo mengatakan; "Sepeda motor ini bekerja dengan hidrogen yang berasal dari air. Yang keluar dari knalpot adalah uap, bukan karbon monoksida seperti yang dikeluarkan sepeda motor bensin."



Ia menyebut sepeda motor ciptaannya sebagai mesin paling ramah lingkungan. Pertanyaannya, kapan sepeda motor ajaib ini diproduksi massal dan menyebar ke seluruh dunia.