Monday, August 24, 2015

Video Mengerikan Jet Tempur Inggris Jatuh, Tewaskan 7 Orang





Tujuh orang meninggal dan beberapa orang terluka saat satu unit pesawat jatuh dalam pameran udara di Sussex Barat, Inggris Tenggara, Sabtu (22/8).






itv

Polisi lokal mengkonfirmasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.20 waktu setempat (19.20 WIB). Pesawat menabrak beberapa mobil di satu jalan utama yang sibuk di sebelah utara Bandar Udara Shoreham, tempat pameran udara tersebut diselenggarakan.



Pesawat nahas itu merupakan jenis jet tempur satu kursi Hawker Hunter, andalan utama Angkatan Udara Kerajaan Inggris pada 1950-an dan awal 1960-an.



"Layanan darurat telah mengumumkan kecelakaan besar dan sejumlah helikopter telah dikerahkan ke lokasi untuk membawa korban tewas ke rumah sakit," kata polisi Sussex, sebagaimana diberitakan Xinhua, Minggu (23/8).



Semua korban tewas saat itu tengah berada di jalan, dan jumlah korban kemungkinan bertambah. Sedangkan pilot pesawat dalam keadaan kritis dan dirawat di rumah sakit.



Layanan Ambulans Pantai Tenggara mengkonfirmasi tujuh orang tewas di lokasi, satu orang yang telah dibawa ke Royal Sussex County Hospital menderita luka yang mengancam nyawa. Sebanyak 14 pasien lagi dirawat karena menderita luka ringan.



"Semua korban tewas diduga berada di jalan ... dan tak diduga tak ada orang-orang yang cedera di lapangan udara," kata polisi tersebut.



Petugas dari Biro Penyelidik Kecelakaan Udara, layanan pertolongan dan departemen pemadam setempat telah berada di lokasi untuk menolong korban dan menyelidiki kecelakaan itu.



Saksi mata mengatakan pesawat tersebut berusaha melakukan manuver sebelum menghujam daratan yang menimbulkan ledakan yang merembet ke beberapa kendaraan.Api dan asap tebal telah terlihat di dalam foto yang disiarkan di Internet. Bau menyengat juga telah tercium di dekat lokasi kecelakaan.



Jalan tempat kecelakaan terjadi sudah ditutup dan pengemudi disarankan menghindari daerah tersebut. Setelah kejadian ini Pameran Dirgantara Shoreham dibatalkan, padahal pameran ini akan dimulai Minggu ini.