Wednesday, August 26, 2015

Sinting! Mengaku Tuhan, Pria ini Paksa warga Sukabumi Bakar Quran dan Sembah Matahari




detikcom



Seorang pria bernama Indra Okta Permana (35) ditangkap polisi lantaran mengaku dirinya sebagai Tuhan. Tak hanya itu, tersangka juga memaksa warga untuk menyembah matahari.



Kasus ini terungkap ketika ada laporan dari warga yang marah dan sempat menghakimi tersangka yang merupakan warga Tangerang, Banten di Kampung Gunungkarang, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Rabu (26/8/2015).



Setelah menangkap tersangka, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di Kampung Gunungkarang dan hasilnya menemukan tiga Al-Quran yang sudah rusak. Parahnya lagi, dua diantaranya sudah dibakar oleh pelaku.



Pelaku yang menyebut dirinya tuhan ini memaksa seorang warga untuk menyembah kepada matahari dan harus tidak percaya kepada ulama dan ajaran islam.



Diketahui, tersangka baru tinggal di daerah tersebut sekitar satu pekan. Tak hanya menistakan agama dan menyebarkan ajaran sesatnya, tersangka juga melakukan penganiyaan terhadap seorang korban yang didatanginya yakni Agus Wahyudin.



Agus bersama kedua anggota keluarganya juga harus menyembah matahari dan bersujud di hadapan tersangka.



"Ketiga korbannya merasa terhipnotis dan mau saja menuruti perintah tersangka, bahkan Indra juga memukul punggung korbannya agar terus bertaubat dan tidak lagi membaca Al-Quran karena tersangka merupakan perwujudan dari tuhan," ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim.



Sulaeman mengatakan polisi akan mendatangkan psikolog dan psikiater untuk memeriksa kejiwaan tersangka.



Kepada penyidik, pelaku juga mengaku sebagai tuhan setelah menerima wangsit dan menyuruh korbannya untuk membakar Al-Quran karena tidak perlu lagi membacanya.



"Saat ini baru satu keluarga yang menjadi korbannya, diharapkan tidak ada lagi korban-korban lainnya," katanya.