Monday, August 31, 2015

Petisi 'Tangkap PM Israel di London' Tembus 90.700 Tandatangan





SEKITAR 90.700 ribu orang telah menanda tangani petisi yang meminta perdana menteri Zionis Israel ditangkap saat berkunjung ke Inggris, bulan depan, atas dakwaan kejahatan perang.



Dikutip Infopalestina.com, kemungkinan besar parlemen Inggris akan membahas usulan ini di sidang parlemen, jika anggota petisi mencapai 100 ribu orang.



Damina Moran, salah seorang penggas petisi ini mengatakan, berdasarkan undang-undang internasional, Netanyahu harus ditahan, saat berkunjung ke England dengan dakwaan kejahatan perang karena telah membunuh ribuan orang pada tahun 2014 lalu.







Petisi tersebut mengacu pada 2.200 warga Palestina yang tewas selama konflik Israel dengan Hamas musim panas lalu. Sebagian besar yang tewas adalah warga sipil, banyak dari mereka anak-anak.



Dikatakan Maron, petisi ini mulai diluncurkan pada bulan ini dan mulai disebarkan di situs parlemen Inggris. Jika jumlah responden mencapai 100 ribu orang, memungkinkan dewan parlemen Inggris membahasnya dalam sidang umum.



Respon parlemen Inggris:







Anda dapat membaca respon penuh disini.



Namun aktvis ini meragukan jumlah ini mencapai 100 ribu orang, mengingat kuatnya hubungan antara Inggris dan Israel.



Namun ia menuliskan dalam situsnya, orang seperti Netanyahu mempunyai kekebalan politik, kunjungannya ke Inggris, tak mungkin membuahkan penangkapan, ungkapnya.



INFOPALESTINA