Thursday, August 20, 2015

ISIS Targetkan Serangan ke Markas AU Inggris





LONDON - ISIS memerintahkan anggotanya yang berada di Eropa, terutama di Inggris, untuk menyerang markas Royal Air Force (RAF) atau Angkatan Udara Inggris yang berada di Yorkshire.



Selain mengincar markas RAF di Yorkshire, ISIS juga mengincar markas RAF Menwith Hill yang ada di Harrogate seperti dikutip dari laman Miror, Kamis (20/8/2015).



Menurut laporan dari Sunday Times, ISIS juga mengincar markas RAF lainnya, yaitu markas RAF Alconbury di Huntingdon, Cambridgeshire, dan RAF Mildenhall dan RAF Lakenheath, keduanya berada di Suffolk, selatan Inggris.



Laporan itu mengungkapkan, ISIS akan memberikan imbalan bagi mereka yang berani melakukan penyerangan tersebut. Kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi ini berharap, imbalan itu bisa mendorong anggotanya untuk melakukan penyerangan.



Menanggapi hal ini, seorang juru bicara RAF mengatakan, pihaknya tidak akan menanggapi masalah ini untuk sebuah alasan. Sementara pihak kepolisian Yorkshire mengatakan, keamanan di instalasi militer tersebut telah berjalan baik.



"Sistem keamanan di instalasi militer Yorkshire dipantau secara berkala untuk menjamin keselamatan para staf," ujarnya.



Meski begitu, menurut laporan lembaga keamanan Inggris, sejak Agustus 2014, tingkat keamanan internasional terhadap serangan terorisme sangat rentan, hal ini menunjukkan bahwa serangan sangat mungkin terjadi.



Sebelumnya, kelompok yang menyatakan dirinya sebagai kelompok divisi hacker ISIS telah merilis sejumlah data pribadi staf diplomatik dan rincian militer.



"Kami mempunyai data rahasia dan akan menyampaikan data pribadi Anda kepada tentara Khalifah yang segera, dengan izin Allah, akan membunuh Anda di tanah Anda sendiri," begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok tersebut.



MIRROR | SND