Monday, July 27, 2015

Hahaa.. AS Sebut Israel Kekanak-kanakan!





Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebutkan Israel bersikap kekanak-kanakan soal kesepakatan nuklir Iran. Dirinya menuturkan, kesepakatan itu adalah hal yang solid, yang mampu membawa banyak perubahan positif, termasuk untuk keamanan Israel.



Sejauh ini Israel menjadi negara yang paling vokal menentang kesepakatan nuklir Iran, dan telah meminta kepada Kongres AS untuk menolak kesepakatan itu. Biden menilai, Israel harus menghentikan sikap kanak-kanak, dan mulai melihat fakta yang sebenarnya mengenai kesepakatan itu.



"Jelas, jika Anda pikir itu tidak dalam kepentingan Amerika, tidak dalam kepentingan Israel, saya mengerti jika Anda mengatakan Anda tidak akan mendukungnya. Tapi, tampaknya masih sangat sulit untuk Anda melihat hal itu, melihat fakta-fakta," ucap Biden.



"Ini adalah sesuatu yang solid, kesepakatan yang sangat kuat, yang membuat Israel lebih aman, membuat kita lebih aman, membuat kawasan ini lebih aman," kata Biden dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (26/7/2015).



Salah satu fakta yang menurut Biden harus dilihat Israel adalah, akibat kesepakatan itu Iran saat ini tengah dalam pengawasan ketat PBB dan dunia internasional, yang akan membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan senjata nuklir. Selain itu, ada sanksi yang siap kembali dijatuhkan jika Iran akhirnya melanggar kesepakatan itu.



Di kesempatan yang sama, dirinya juga turut mengingatkan kepada Israel, bahwa semua negara memiliki hak untuk mengembangkan tenaga nuklir untuk tujuan damai.