Sunday, August 30, 2015

Yakuza Pecah, Perang Antar Geng Dimulai





Kepolisian Jepang dikabarkan tengah dalam kondisi siaga penuh pasca munculnya kabar perpecahan di tubuh kelompok Yakuza terbesar di Jepang, Yamaguchi-gumi. 



Perpecahan di tubuh Yamaguchi-gumi memang memunculkan kekhawatiran adanya perang Yakuza di Negeri Sakura tersebut.



Menurut seorang pengamat Yakuza, Brett Bull, kepolsian Jepang saat ini mungkin tengah menyiapkan sebuah langkah pencegahan untuk menghindari perang, atau setidaknya menghindari jatuhnya banyak korban dalam perang tersebut.



”Polisi dilaporkan sangat prihatin, dan mengambil langkah-langkah untuk mendahului setiap masalah yang mungkin terjadi kali ini,” ucap Bull, seperti dilansir Guardian pada Sabtu (29/8/2015).



Sebagai langkah awal kepolisian Jepang dilaporkan mulai gencar patroli untuk mengantisipasi terjadinya perang antar-Yakuza.



Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Bull juga mengutarakan alasan di balik pecahnya kelompok kriminal terbesar di Jepang itu. Perpecahan ini, ujar Bull, dimotori oleh kekecewaan para mafia dari sindikat itu terhadap kepemimpinan Tsukasa.



Meski mulai terpecah, sindikat Yakuza Yamaguchi-gumi masih sangat berpengaruh di Jepang. Di mana sindikat itu aktif di 47 distrik administratif di Jepang. Kekhawatiran pecahnya perang antar-Yakuza itu juga dipicu ekspansi Tsukasa ke wilayah lain yang dikuasai saingan Yamaguchi-gumi.



SINDO