Sunday, August 16, 2015

PHOTO: 100 Tewas, Begini Kehancuran Total Ledakan Tianjing Cina, Ini Foto-fotonya!





Ledakan besar terjadi di kompleks industri kota Tianjin, China, pada Rabu malam lalu. Ledakan yang terjadi hampir tengah malam itu hingga kini diketahui telah menewaskan sedikitnya 104 orang tewas dan melukai ratusan lainnya.



Biro Gempa Bumi Nasional China yang dikutip CBC melaporkan bahwa ledakan pertama sama seperti daya ledak 2,7 ton TNT. Ledakan ini memicu ledakan kedua yang lebih besar lagi, yaitu setara 19 ton TNT.



Dahsyatnya suara dampak ledakan bisa dilihat dari berbagai rekaman warga setempat di laman sosial media. Berbagai menunjukkan jilatan lidah api yang menjulang ke udara.



Stasiun CCTV memberitakan bahwa dua ledakan keras itu terjadi dalam jarak 30 detik. Sebanyak 100 mobil pemadam kebakaran telah dikirimkan ke lokasi untuk memadamkan api dan menyelamatkan warga. Bangunan dan infrastruktur di dekat titik ledakan rusak parah.



Efek kejadian di Tianjin ternyata bisa juga dilihat dari luar angkasa. Sehari setelah ledakan, Bada Antariksa Amerika Serikat, NASA merilis beberapa foto yang memperlihatkan ledakan Tianjin dari luar angkasa.