Saturday, August 22, 2015

#LawanAhok Puncaki Trending Topic Twitter





Perlahan tapi pasti Tagar #LawanAhok akhirnya menjadi trending topic nomor 1 di Indonesia, pantauan Islamedia pada pukul 02.00 dini hari, Ahad (23/08/2015) tagar perlawanan atas sikap arogan Ahok tersebut mulai merangkak naik menjadi populer nomor 1 di jagat maya.



Perlu diketahui, tagar #LawanAhok merupakan perlawanan netizen yang mulai jengah atas kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).



Hal ini juga sebagai bentuk sikap atas peristiwa kekerasan terhadap warga Kampung Pulo hari Kamis lalu dalam proses penggusuran rumah warga.



Salah satu netizen mencurahkan kegeramannya melalui cuitan Twitter. “yang kita lawan dari Ahok‎ adalah kemunafikannya yang selama ini berlindung dibalik pencitraan topeng antikorupsi#LawanAhok,” kata akun @SangPemburu99 yang dilansir RMOL.co, Sabtu (22/08/2015)



Selain itu, akun @AryaSandhiyudha menuliskan bagaimana dia mengagumi keberanian Ahok. Tapi, ia mengaku heran karena keberanian Ahok hanya sebatas untuk rakyat kecil saja.



“Gub Ahok memang berani…, tapi ingat, rakyat kecil punya nyawa cadangan untuk melawan sebesar apapun kekuatan yang menekan#LawanAhok,” tulisnya.



Bahkan, ada juga yang mengkritik kebrutalan Satpol PP saat menertibkan Kampung Pulo, Kamis (20/8)lalu.



“Gue kritisi kebrutalan Satpol PP-nya yang nggak berubah#LawanAhok,” tulis akun@Restyies.



‎Bahkan, ada yang mengkaitkan hastag #LawanAhok dengan Pilkada DKI 2017 nanti.



“Simpan KTP anda!! Jangan dikasih ke relawan Ahok!!#LawanAhok,” tukas akun bernama @dimasprakbar.



Sebelumnya sejumlah organisasi masyarakat membentuk gerakan ‘Lawan Ahok’ terkait penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI kepada masyarakat yang tinggal di bantaran kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur.



Gerakan ini muncul setelah melihat kericuhan saat penggusuran di Kampung Pulo, yang dianggap sangat menindas masyarakat kecil didaerah tersebut. (islammed)