Sunday, August 30, 2015

Foto Mengharukan! Selamatkan Bocah Palestina, Gadis Ini Berani Gigit Serdadu Israel [FOTO]





Sejumlah foto mengharukan sekaligus heroik muncul. Foto itu menunjukkan bagaimana wanita dan anak-anak Palestina tengah berjuang menghentikan tentara Israel yang menahan seorang remaja lelaki.



Dalam gambar, dirilis Independent, 29 Agustus 2015, anak laki-laki itu tampak sedang diamankan di bawah gundukan tanah dengan seorang tentara Angkatan Pertahanan Israel (IDF) berdiri di atasnya, sementara dua wanita Palestina dan seorang gadis mencoba menyelamatkannya.



Dalam sebuah gambar yang memiliki pesan heroik tersebut, tampak tentara itu kelihatan berusaha keras mengamankan anak laki-laki yang ditahan, sementara gadis muda tadi menggigit tangannya. Akhirnya, tentara IDF lain datang untuk membubarkan perkelahian tersebut.



Foto-foto itu, sebagaimana dilansir Independent, diambil selama aksi protes terhadap permukiman Yahudi di desa Nabi Saleh, Tepi Barat, dekat Ramallah.



Gadis yang muncul dalam gambar diduga adalah Ahed Tamimi, putri Bassem dan Nariman--juga tampak dalam gambar--yang dikenal sebagai pasangan aktivis Palestina.



Gadis itu sebelumnya telah muncul dalam video yang menunjukkan dia sedang menantang pasukan keamanan Israel. Dia telah diberi penghargaan Handala Award untuk Keberanian oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.



Sementara itu, menyikapi beredarnya foto tersebut, tentara Israel menyatakan bocah laki-laki itu ditahan karena melemparkan batu ke pasukan Israel.



The Israeli soldier is said to have put the young boy in a headlock at gunpoint following a march against Palestinian land confiscation to expand the Jewish Hallamish settlement in the West Bank village of Nabi Saleh